Efek Film Horor dan Gosip


Tren film di Indonesia sampai saat ini masih didominasi film horor. Liat aja ada film Suster Ngesot, terus Suster Keramas..Nggak cukup ngesot, susternya juga keramas! Bayangin susternya ngesot sambil nyari shampo kemana-mana. Udah ada tapi nggak nyampe ngambilnya lagi. Udah gitu ada juga film horror yang judulnya Tali Pocong Perawan..Mungkin nanti akan ada film yang judulnya Tali Pocong Udah Nggak Perawan alias Pocong Binal.
Gara-gara itu pula, acara gossip di tivi juga dibuat serem. Dulu pas pertama liat infotainment SILET di RCTI, seremnya setengah mati! Musiknya teng…neng…neng..Tegang banget! Trus tiba-tiba muncul kertas terbakar…dirobek-robek pake silet….Dan muncul cewek Feni Rose lagi duduk di sofa, pake baju hitam yang belahannya sampai bawah dada. Mulutnya diangkat, napas dibikin berat, suaranya mendesah-desah sambil ngomong…”Peuwmirsahhhh!!!!

(Hiiii,,siapa sih yg disilet??!!!!)

Anak-anak SD yang dikasih tugas sama gurunya ikut terpengaruh juga. Suatu hari ada anak bikin cerpen yang serem abis kayak gini…Judulnya: “Sekolah Hantu”

Dulu di sekolah ini ada seorang anak yang main ke gudang dan mati disana. (Walaupun nggak jelas, kenapa tuh anak main ke gudang terus tiba-tiba mati). Sekarang gudang itu dibongkar menjadi kamar mandi. (Kebayang kalo ada hantu gentayangan pasti bete..Ada pocong…terus tiba-tiba ada orang boker…Woy,,kena gw bego! Terus ada kuntilanak yg rambutnya panjang marah-marah..Woy,,kena rambut gw bego!)

Kring-kring… bunyi bel istirahat.

“Hai Clara..di sekolah kita ada hantunya lho!” kata Yuliana. “Ah..itu cuma bohong!” kata Clara. “Ya udah,,terserah kalo kamu nggak percaya!” kata Yuliana. Setelah itu, anak kelas dua dibenci sama anak kelas tiga. Tamat.

Ini efek dari film horor dan acara tivi kita. Itu juga kenapa cerpen isinya jadi aneh begitu…? Serem sama gosip jadi kecampur.

(dirangkum dari acara Stand Up Comedy-Raditya Dika)

About Jeffrey Tumbuh

Mengajar di SD Tumbuh Yogyakarta - Inclusive and Multicultural School

Posted on Januari 23, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. wkwkwkwkwkwk,itu sih elu mas,,makanya kalo meneliti jangan cuman 1 donk,,,kebanyakan ntn horor Indonesia.. coba deh tonton yg barat mesti bda lagi tulisannya, wkwkwkwkwk
    jangan2 mas jefry takut hantu ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: