Pacaran Beda Agama


Buat sebagian orang pacaran beda agama adalah persoalan klasik sepanjang masa. Ada yang ngerasa itu biasa aja tapi ada juga yg nganggap serius banget. Orang bilang itu hak asasi manusia, di lain pihak ada yg merasa punya otoritas penuh untuk melarang sampe membasmi para pelakunya. Gw sendiri pernah ngalamin yg namanya pacaran beda agama.
Terus terang aja, awalnya gw nggak mempermasalahkan tapi emang bener masalah baru muncul secara nggak sadar ketika kita ngejalaninnya dan kadang kita sulit buat mengontrolnya. Emang sih, setiap hubungan pacaran pasti ada masalah, seperti cemburu, telat jemput, beda prinsip, beda hobi, beda kelamin (loh? Ya emang kudu kan). Tapi ada yg khas. Setidaknya dari pengalaman gw, ada beberapa hal yg mungkin akan terjadi.
1. Doa waktu mau makan
“Eh, sayang sebelum makan kita doa dulu ya.” Kata gw. “Lah, kita kan beda agama, mau pake doa yg mana nih?” bales pacar gw. “Hmm, ya udah pake cara doa gaya seminar aja, berdoa menurut ajaran agama masing-masing. Berdoa mulai (…dalam hati cuma ngitung…1….2…3…) selesai. “Woy, gw belum selesai neh” pacar gw pinginnya diitung mpe 10. Hadeh…

2. Rencana married
Dulu gw blg, “Besok kalo kita married di gereja aja yah? Q pingin dengerin koornya, lagu-lagunya romantis gitu ngiringin kita ke depan altar”. Tiba-tiba cewe gw bilang, “Ogah, gw maunya kita nikah di depan penghulu, dengan mas kawin seperangkat alat make up!!! Eh salah…seperangkat alat sholat, dibayar kagak pake utang!”
Sejak itu gw mulai nyusun rencana buat mutusin doi. Tapi gw bingung gimana cara mutusinnya. Mau bilang gara-gara beda agama ntar dikira gw bawa-bawa isu SARA lagi. Pake cara kuno, “Maaf sayang, kita putus aja ya, karna kamu terlalu baik buat aku.” Hmm, tapi gw sendiri ngerasa ini alasan paling bullshit banget yang pernah gw denger. Ntar bisa-bisa doi bilang kalo dia bakalan lebih jahat sama gw kalo itu alasannya.Hmm….Gimana nih asiknya?

Hai km yg lagi baca…yee malah plongak-plongok…Iya km tuw..Kalo km ngalami gitu gimana sikap km?
Komen disini ya ^_^….Sapa tau kita sama-sama dapat pencerahan baru..Hehe..Ayo kita bahas rame-rame😀

About Jeffrey Tumbuh

Mengajar di SD Tumbuh Yogyakarta - Inclusive and Multicultural School

Posted on Januari 25, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. hmmmm… klasik bgt alasanya, perbedaan memang suatu yang indah tapi kalo bedanya prinsip yah… mau gmana lagi. Mau putus tapi sayang tapi kalo gaa putus waduh…., ga ada yang berani jamin, resikonya besar. Seprinsip aja susah, palagi kalo beda.
    Kalo aku mending salah satu ngalah ato putus aja sekalian…. Putus sekarang, sakitnya sekarang, gapapa daripada sakitnya seumur hidup, xixixi….. Ceileh, sambil curcol pengalaman pribadi, hehe…

  2. gimana ya, ibaratnya dalam satu kapal gak bisa ada 2 nahkoda mas,,jadi salah satu harus ngalah, kalo g mau ngalah ya mungkin belum jodoh ato mungkin dia emg g sayang sm km, wkwkwkwkwwkkwk

  3. sala satu harus ngalah jadi asisten nahkoda ya …hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: